EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI UNTUK BIMBINGAN KARIR ANAK USIA DINI KELOMPOK B1 DI TK KARTIKA XIV -11 BANDA ACEH

Nopa Fitriana, NIM: 20070041 (2024) EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI UNTUK BIMBINGAN KARIR ANAK USIA DINI KELOMPOK B1 DI TK KARTIKA XIV -11 BANDA ACEH. Skripsi thesis, Universitas Bina Bangsa Getsempena.

[thumbnail of Nopa Fitriana BAB I-V.pdf] Text
Nopa Fitriana BAB I-V.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bimbingan karir adalah suatu upaya bantuan terhadap peserta didik agar dapat mengenal dan memahami dirinya, mengenal dunia kerjanya, mengembangkan masa depan sesuai dengan bentuk kehidupan yang diharapkannya, mampu menentukan dan mengambil keputusan secara tepat dan bertanggung jawab. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahuai keefektifitas layanan informasi untuk bimbingan karir anak usia dini. Untuk mengetahui bagaimana respon siswa dan guru terhadap layanan informasi karir untuk anak usia dini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperiment one grup pre-test post-test design. Sampel 15 anak pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan data analisis menggunakan statistika. Data yang dikumpulkan melalui lembar observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa layanan informasi sangat efektif untuk meningkatkan pemahaman karir anak. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata hasil kegiatan pre-test diperoleh sebesar 9,8 dan post-test diperoleh sebesar 14,2 . Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa layanan informasi dapat meningkatkan perkembangan pemahaman karir anak usia 5-6 tahun di TK Kartika XIV -11 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Bimbingan Karir, kelompok B1
Subjects: Ilmu Sosial (300-399) > 370 Pendidikan > 372 PG PAUD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Unnamed user with email eprints@bbg.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:00
Last Modified: 09 Oct 2024 03:00
URI: https://eprints.bbg.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item
View Item