PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATERI TEKS EKSPOSISI MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X SMAN 12 BANDA ACEH

Rekha Mardha Rahayu, NIM: 1911010055 (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATERI TEKS EKSPOSISI MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X SMAN 12 BANDA ACEH. Skripsi thesis, Universitas Bina Bangsa Getsempena.

[thumbnail of Rekha Mardharahayu BAB I-V.pdf] Text
Rekha Mardharahayu BAB I-V.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada proses pembelajaran di kelas Subyek penelitian yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas. Alat pengumpulan data dilakukan dengan melakukan tes pada setiap akhir siklus pembelajaran untuk mengetahui hasil belajar siswa pada proses pembelajaran di kelas. proses pembelajaran dilakukan pada akhir siklus pembelajaran. Analisis data dilakukan dengan menghitung persentase hasil belajar siswa pada proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada proses pembelajaran. Hasil belajar klasikal siswa sebelum diterapkan model pembelajaran Discovery Learning pada proses pembelajaran pada materi teks eksposisi hanya sebesar 67,14%. Sedangkan setelah diterapkannya model Discovery Learning dalam proses pembelajaran, hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus I meningkat menjadi 74,28% dan meningkat lagi menjadi 83,92% pada siklus II, sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning diterapkan dalam proses pembelajaran. dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMAN 12 Banda Aceh tahun pelajaran 2023 pada materi teks eksposisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Siswa, Teks Eksposisi, Discovery Learning
Subjects: Bahasa (400-490) > 410 Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Unnamed user with email eprints@bbg.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2024 07:19
Last Modified: 09 Oct 2024 07:19
URI: https://eprints.bbg.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item
View Item