PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI DIMENSI TIGA DI KELAS XII SMA NEGERI 9 BANDA ACEH

Siti Zakia Fadhli, NIM: 1911050051 (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI DIMENSI TIGA DI KELAS XII SMA NEGERI 9 BANDA ACEH. Skripsi thesis, Universitas Bina Bangsa Getsempena.

[thumbnail of Siti Zakia Fadhli BAB I-V.pdf] Text
Siti Zakia Fadhli BAB I-V.pdf

Download (841kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi dimensi tiga di kelas XII SMA Negeri 9 Banda Aceh. Peserta didik kelas XII MIPA 5 SMA Negeri 9 Banda Aceh yang menjadi sampel penelitian ini berjumlah 28 orang yang dipilih melalui Teknik purpose sampling. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-test dan post-test. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Melalui tabel output Independent Sample Test didapatkan t hitung |- 12,261| > 1,705 t tabel dengan sig. (2-tailed) adalah 0,000 (p < 0,005) sehingga mengalami signifikan. Aktivitas Guru berada pada kategori baik dengan nilai 41 dan rata-rata 2,7. Aktivitas peserta didik berada pada kategori sangat baik dengan nilai 63 dan rata-rata 3,5. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran team games tournament (TGT) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi dimensi tiga di kelas XII SMA Negeri 9 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Team Games Tournament, Pre-test dan Post-test, Hasil Belajar
Subjects: Sains (500-599) > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email eprints@bbg.ac.id
Date Deposited: 01 Apr 2024 05:13
Last Modified: 20 Aug 2024 08:51
URI: https://eprints.bbg.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item
View Item