PENGARUH PEMANFAATAN PLATFORM MERDEKA MENGAJAR DAN PERAN GURU PENGGERAK TERHADAP PERSEPSI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI KABUPATEN ACEH SELATAN

Resjin, NIM: 22116038 (2024) PENGARUH PEMANFAATAN PLATFORM MERDEKA MENGAJAR DAN PERAN GURU PENGGERAK TERHADAP PERSEPSI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI KABUPATEN ACEH SELATAN. Masters thesis, Universitas Bina Bangsa Getsempena.

[thumbnail of Resijan BAB I-V.pdf] Text
Resijan BAB I-V.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Peran Guru Penggerak bersama-sama dapat berpengaruh positif terhadap Persepsi Kompetensi Pedagogik Guru di Kabupaten Aceh Selatan.
Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Hasil penelitian ini memperoleh nilai Fhitul ng 31,472 > 2,698 dan probalitas signifikan 0,000 < 0,05 maka hipotelsis ditelrima selhingga dapat disimpul lkan
bahwa variabel pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan peran guru penggerak belrpel ngarulh selcara simul ltan telrhadap variabel Persepsi Kompetensi Pedagogik Guru di Kabupaten Aceh Selatan. Jika dilihat dari nilai koel fisiel n deltelrminasi ataul R adalah sel belsar 0,854 sedangkan nilai R Sqularel sebesar 0,728. Belsarnya angka koel fisiel n deltelrminasi (Rl) adalah 0,854 ataul sama del ngan 85,4%.
Angka telrselbult mel ngandul ng arti bahwa variabel l pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan peran guru penggerak selbel sar 85,4% mel mpel ngarulhi variabel l
Persepsi Kompetensi Pedagogik Guru di Kabupaten Aceh Selatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: manfaatan Platform Merdeka Mengajar, Peran Guru Penggerak, Persepsi Kompetensi Pedagogik Guru
Subjects: Ilmu Sosial (300-399) > 370 Pendidikan > 370 S2 PMP
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S2 Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email eprints@bbg.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2024 04:16
Last Modified: 12 Dec 2024 04:16
URI: https://eprints.bbg.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item
View Item