Riskanin Dia Putri, NIM: 1211080027 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS NONFIKSI TEMA V SUBTEMA 1 SISWA KELAS IV SD NEGERI 32 BANDA ACEH. Skripsi thesis, Universitas Bina Bangsa Getsempena.
![[thumbnail of Riskanin BAB I-V.pdf]](https://eprints.bbg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Riskanin BAB I-V.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini berjudul Efektivitas Model Pembelajaran Picture and picture Terhadap Keterampilan Menulis teks Nonfiksi Tema V Subtema 1 Kelas IV SD Negeri 32 Banda Aceh. “Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Picture and picture dalam keterampilan menulis teks nonfiksi pada Subtema Perjuangan Para Pahlawan Kelas IV SD 32 Banda Aceh. Pendekatan dalam penelitian ini adalah Pendekatan Kuantitatif dengan jenis eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV yang terdiri dari 29 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan rumus t-hitung dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari pada nilai ttabel. Nilai thitung = 8,25 sedangkan nilai ttabel 2,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Picture and picture terhadap keterampilan menulis Teks Nonfiksi pada subtema perjuangan para pahlawan di kelas IV SD Negeri 32 Banda Aceh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Picture and picture. Keterampilan Menulis Nonfiksi, perjuangan para pahlawan |
Subjects: | Ilmu Sosial (300-399) > 370 Pendidikan > 372.2 PGSD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email eprints@bbg.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 04:08 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 04:08 |
URI: | https://eprints.bbg.ac.id/id/eprint/797 |