Erlita, NIM: 1411080012 (2019) PENGARUH TEAM QUIZ TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 11 BANDA ACEH. Skripsi thesis, Universitas Bina Bangsa Getsempena.
![[thumbnail of Erlita BAB I-V.pdf]](https://eprints.bbg.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Erlita BAB I-V.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penggunaan metode pembelajaran di SDN 11 Banda Aceh, terlihat masih menggunakan metode konvensional sehingga siswa kurang termotivasi untuk belajar, yang berdampak pada rendahnya prestasi belajar yang diperoleh siswa. Mengatasinya diperlukan metode yang tepat dan sesuai dengan karakteristik siswa dan materi yang diajarkan, salah satu metode yang dianggap tepat digunakan adalah metode Team Quiz. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Team Quiz terhadap prestasi belajar siswakelas V SD Negeri 11 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas V di SD Negeri 11 Banda Aceh yang berjumlah 25 orang dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian.Pengumpulan data dilakukan melalui tes yang dilakukan dua kali yaitu pretest dan posttest. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan statistik (uji-t). Hasil pengujian menunjukkan bahwa penerapan metode Team Qui zberpengaruh terhadap peningkatan prestasi belajar siswa, yang dibuktikan dengan nilai rata-rata sebelum penerapan metode Team Quiz 51,7 meningkatan menjadi 70 setelah penerapan metode Team Quiz. Hasil ini juga diperkuat oleh hasil pengujian hipotesis yaitu thitung> ttabel (5,85 > 1,71), dengan demikian metode Team Quiz berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 11 Banda Aceh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Team Quiz, Prestasi Belajar |
Subjects: | Ilmu Sosial (300-399) > 370 Pendidikan > 372.2 PGSD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email eprints@bbg.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 04:13 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 04:13 |
URI: | https://eprints.bbg.ac.id/id/eprint/798 |